Antara tembok ratapan dan Facebook

Holt, wellcum akhirnya nulis lagi setelah sekian lama ga nulis, bukannya sibuk, cuma beneran deh ga ada inspirasi. Hari ini ane baca sebuah artikel di kaskus tentang tembok ratapan dan Facebook, seems LEgit (logic) buat ane, kenapa? karena yang dilakukan di tembok ratapan sama kayak yang dilakukan di facebook? yapz curhat.

cuma menurut ane ini keren, bukan tembok ratapannya yang keren, tapi mark zuzu yang keren, membawa impiannya, menyelesaikan misinya

 

salut buat mark zuzu

 

diluar sana banyak yan hujat lo, ga mau pake facebook, make dalil islam, keren deh. cuma ya balik lagi ke user, kalo ternyata facebook bisa menjalin silahturahmi, ya why not? dosa ditanggung masing masing kan?

Membongkar Kesesatan iklan KB Pernikahan Dini

Langsung aja gan, ente tau iklan Pernikahan Diri dari BKKBN kan? yang menyuruh anak muda untuk menunda pernikahan? inget gak? pasti ingat dong kan ente masih muda. hahaha

Berikut pembahasan dan tanggapan saya mengenai iklan tersebut, mari fokus!

Mari kita coba membuka tabir terkait nikah dini bahwa inibukanlah hal buruk. Yang buruk justru zina dini,masih muda sudah melakukan kemesuman, kemaksiatan. Malu bro malu !

Sebagian dari ente pasti bilang, ih TS ngiri ya?

Ngiri dari hongkong, kemesuman dan kemaksiatan itu menurut ane adalah hal paling gampang yang bisa dilakukan oleh semua manusia. Udahlah kita terbuka aja, emang iya kan? Apa susahnya nurutin hawa nafsu? Yang susah itu menjaga diri agar tidak menuruti hawa nafsu! Udah jelas kok mana batasan halal dan haram.

Mending Nikah dini gan daripada zina dini ! Because Zina Dini sudah terlalu MAINSTREAM di zaman ini.

Malu bro malu, disekolahin sampe Perguruan Tinggi, dibayarin biaya hidup sama orang tua, dikasih uang jajan dengan harapan orangtua bisa mencukupi dan membahagiakan anaknya… eh, malah anaknya kebablasan, suka dugem lah, suka miras lah, suka zina lah, khusus yang cowok sering bawa cewek ke kamar kos lah. Malu bro malu! Kasihan orangtua kita. Yang cewek juga gitu, jangan mau dibego-begoin sama cowok, kalau kalaian ZINA tuh cewek yang nanggung lebih banyak AKIBATNYA.

Saat ini orang lebih menghargai perzinaan dini ketimbang nikah dini .

Bahkan iklan BKKBN memprovokasi orang untuk menunda nikah , sedang Menteri kesehatannya bagi-bagi kondom gratis. Bagi kondom gratis untuk apa? Biar meminimalisir penyebaran penyakit kelamin karena banyak orang yang melakukan ZINA.

You Must Be Kidding, kalau gitu ngapain para anak muda diprovokasi untuk menunda nikah?

Klop banget, generasi muda disuruh menunda nikah, tapi terus-terusan dipersilahkan untuk menyalurkan hasrat seksualnya!

Ujung-ujungnya yang cewek hamil diluar nikah, yang cowok gak mau tanggung jawab, terus aborsi.

Aborsi? Ain’t nobody want it.

hayo masih mau nunda nikah dini?nikah dini lebih terhormat bro daripada zina dini.

yang perzinaan dini didiamkan dan disupport kondomnya , yang nikah dini dituduh macam-macam. Yang pedofil lah yang suka daun muda lah yang terlalu dini lah, BASI !

liat esensinya aja, nikah perbuatan halal, zina perbuatan haram. Semua agama pasti juga mengakui itu.Kita semua tinggal komparasi argumen, difikir, kemudian dapatlah pencerahan, nikah dini lebih baik.

Think again please!

————————

“Pernikahan Dini vs Perzinahan Dini”

Saat propaganda perzinahan dini begitu kencang , termasuk proyek kondomisasi nya menteri kesehatan, maka pernikahan dini harus jadi tandingan

Jika mereka begitu serius dalam perzinahan dini, seharusnya kita juga harus lebih serius lagi dalam pernikahan dini

Program tunda nikahnya BKKBN + provokasi zinanya JIL+ kondomisasinya menkes = Proyek perzinahan nasional

Proyek perzinaan nasional ini harus kita lawan, para pemuda harus beranimenunjukkan perlawanannya,pernikahan dini solusinya.
Pernikahan dini urgent bin penting dilakukan oleh siapapun yg tidak rela perzinahan menjadi karakter bangsa ini. Indonesia dikepung proyek perzinahan nasional, JIL propaganda hura2, hore2 dan hare2 nya, menkes bagian bagi kondomnya. Targetnya para kaum muda.

Indonesia ini sudah diinvasi dan dijajah dari seluruh aspek.
Politik, ekonomi, budaya. Yang belum cuma invasi militer. Emang yakin mau perang? Putus sama pacar aja nangis dan galauberhari-hari.

Pernikahan dini penuh tantangan? ya ! siapa takut? Ini kerja pendobrakan, anti MAINSTREAM. hahahaha

Kita sudah diinvasi politik,para pejabatnya jongos amrik dan barat provokator zina

Kita sudah diinvasi ekonomi,semua impor, kekayaan alamdirampok, setelah itu disuruh memisahkan diri dari NKRI,kita juga diinvasi budaya.

Sampah-sampah budaya mereka diekspor kesini : zina, homo, lesbi, bisex, transgender, feminisme dsb.

Apalagi yang tersisa dari NEGERI ini?

Cooling tower

hwaaaaaa, baru nulis lagi yeuh, maklum lagi sibuk sama kerjaan :D. hari ini lumajan kehajarlah, dan yang paling menyebalkan adalah kehajar karena dosa orang lain itu ga enak  deh, dont try this at home ya 😀

 

berhubung lagi dalam project 1 day 1 story, maka mulai hari ini dan ke depannya diusahakan buat nulis (amin)

 

kali ini mau bahas cooling tower, hehe ada yang tau ga? cooling tower itu dipake buat ngedinginin aer (yaeyalah namanya juga cooling) prosesnya lumayan keren, air yang sudah di treatment dipompa ke suatu wadah yang mempunyai kisi kisi, jadilah kalor air jika lebih tinggi dari kalor udara akan terlepas ke udara yang lebih rendah, makanya kebanyakan air cooling itu bagus bangetnya pas malem, nah cooling tower itu ada beberapa masalah clasical :D, diantaranya

 

 1.Air Cooling Tower Berbusa karena apa ya?

Jawab : Adanya reaksi oksidasi dari organic contaminant / bisa lumut atau slime ( spesific bakterinya saya lupa ) akibat ditambahkannya biocide atau bahan oksidator lainnya ke dalam system cooling tower.

2. Parameter Monitoringnya bagaimana ya?

Jawab : 1.Monitoring bakteri ya berarti harus diberi biocide variable dozis dan Hypochloride/kaporit setiap hari dan menjaga residual chlorine di 0.3 ppm.
2. Cek dengan Bacterial Count Test untuk mengetahui pertumbuhan bacteri ( biasanya dijaga di bawah 10^2 max ).

3. Residual Chlorine itu pentingkah? bagaimana pengukurannya

Jawab : Penting untuk menjaga pertumbuhan bakteri tetap terkontrol, cara cek nya sekarang dari supplier banyak yang sudah jual chlorine test bisa di googling.

 

segitu dulu kali ya :d

 

semoga bisa membantu rekan rekan sekalian

 

 

Pindah Kerja

Sharing ajah

Terkadang kalo kita sedang  interview kerja, biasanya yg kita tanya:

Berapa gaji nya?
Apa aja tunjanganya?
Brapa uang transportnya?
Dan benefit lainya

Kayanya jarang jd pertanyaan yg menyangkut kesehatan dan keselamatan kerja spt
Apa fasilitas perusahaan yg terkait keselamatan pekerja?
Apa hazard yg ada di bagian kerja saya nanti?
Brapa besar kepedulian perusahaan akan K3?
Dan pertanyaan seputar K3 lainya

Mangga ah mulai saat ini buat yg mau pindah kerja, unsur K3 lbh di perhatikan jg selain benefit terutama untuk yg kerja di lab.

Vaksin ?

humm, vaksin? mungkin sudah banyak yang familiar (terbiasa, bukan berkeluarga) dengan kata ini ya :P. sebenernya apa si vaksin? apa si kegunaannya? darimana si tu barang? bagus ga buat kesehatan? yapz disini akan coba saya ketik sedikit dengan bantuan mbah Google yang ga pernah berdusta

Apa si Vaksin Itu?

vaksin terbuat dari bibit penyakit yg ‘dilemahkan’, prinsipnya adlh memancing antibodi thd penyakit tsb.. Jika daya tubuh lemah saat di vaksin, maka bibit tsb akan aktif n justru jadi sakit.. Bayangkan jika yg dimasukkan adlh vaksin2 berat spt radang otak.. Hiii..

Apa si tempat pembiakan Vaksin

media pembiakan vaksin menggunakan bahan2 yg menjijikkan spt ginjal n otak kera, dan katalisnya menggunakan enzym tripsin dari babi sekali pun hasil akhir tdk ada lagi traced tripsin ini..

Bagaimana cara memasukkan vaksin ke dalam tubuh?
utk memasukkan bibit penyakit ke dlm tubuh perlu media, maka digunakan bahan2 kimia sbg pelarut, penstabil, pengawet, dll.. Salah satu bhn pengawet adlh thimerosal n merkuri di atas ambang toleransi tubuh, yg justru sgt berbahaya.. (Alhamdulillah ya, sekolah di kimia, hehee)

begitulah sekilas pervaksinan, anak teman saya yang ga divaksin so far normal-normal aja. kalo saya mah simple selama semua proses normal, insyaallah no problemo, kayak ayam aja. yang ga dieram rentan terhadap penyakit dibanding yang di eram induknya, karena di dunia ini ada kesetimbangan yang aneh, hahahhaha